HyperText Thrones

By Deden Fathurahman
← Posts

Isi ulang e-money/e-toll gratis dengan Jenius dan Tokopedia

Setelah sebelumnya menulis, “Topup eMoney menggunakan Jenius”, beberapa waktu lalu, sepertinya Mandiri memutuskan untuk tidak lagi men-support aplikasi isi ulang, ditandai dengan ditariknya aplikasi mandiri e-money isi ulang di playstore, dan juga jika anda sudah pernah mengunduh aplikasi tersebut, akan selalu ada pesan gagal terhubung ke server.

Tokopedia

Sepertinya, Mandiri sudah memiliki kesepakatan dengan Tokopedia untuk melakukan topup dan aktivasi saldo dengan menggunakan aplikasi Tokopedia, dan Tokopedia memang sudah menjadi mini-apps di dalamnya, strategi yang hampir sama dilakukan oleh Go-Jek, BukaLapak. Hal ini dipelopori oleh WeChat sebelumnya di china yang bisa membuka mini aplikasi di dalam aplikasi WeChat, dalam hal Tokopedia, mini-apps berupa layanan-layanan kecil yang hampir menyentuh banyak kebutuhan kita, bahkan investasi pun ada.

Topup/isi ulang

Untuk isi ulang, di artikel yang dimuat di Jenius.tech, masih bisa dilakukan, yaitu transfer ke bank Mandiri dengan memasukkan nomor kartu yang dianggap sebagai nomor rekening, masukkan jumlah yang hendak ditopup.

Setelah selesai melakukan transfer ke Mandiri, buka aplikasi Tokopedia emoney aplikasi tokopedia

Gambar pertama adalah tampilan ketika kartu e-money ditempelkan dihandphone, jika transfer berhasil aplikasi Tokopedia akan mendeteksi ada pending saldo pada kartu yang ditempelkan, maka tombol pada gambar kedua, yang tadinya cek saldo menjadi update saldo. Lakukan update saldo, dan saldo sudah teraktivasi.

Dengan cara ini kita bisa menghindari membayar 1.500 untuk biaya admin, dan untuk transfer ke bank Mandiri juga termasuk gratis karena Jenius menyediakan 25x transfer gratis ke bank lain (S&K).

Tips

Published: January 15, 2019
Length: 1 minute read

Comments