HyperText Thrones

← Posts

Be kind to your future self

— 1 minute read (233 words) — in post

Sebenarnya agak bingung kalo diterjemahkan ke bahasa indonesia, mungkin kira-kira, berbaik-baiklah terhadap masa depanmu sendiri.

Mendengar kalimat ini ketika mendengarkan satu podcast, yang bercerita tentang apa yang sekarang dilakukan ada konsekuensi atau akan terlihat nanti di masa depan, baik itu misalkan finansial, pekerjaan dan yang paling penting kesehatan.

Dengan menjalankan hidup sehat, kita sedang berbuat baik untuk kita dimasa depan, anggap itu sebagai investasi kalo di dunia personal finance, akhir-akhir ini mencoba olahraga lari, meski tidak dilakukan setiap hari, tapi berusaha untuk lari kalo bisa, gak jauh-jauh, 3-4KM dengan pace yang gak cepat tentunya, cukup membuat jantung berdebar dan kulit berkeringat.

Yang belum mungkin makan makanan yang sehat, karena ya memang susah, di rumah bisa lebih sehat karena ada pilihan untuk bisa beli bahan-bahan yang sehat, dimasak dengan cara sehat, sedangkan kalo lagi kerja pilihan sedikit untuk makan sehat hahaha.., karena pilihan yang terhitung sehat terhitung lumayan mahal, meski bisa diakali dengan membawa bekal dari rumah, tapi itu masalah lain.

Poinnya adalah, menjaga kesehatan, cukup tidur, berolahraga, menjadi hal yang menguntungkan kita saat ini dan nanti, asal dilakukan teratur, kita yang di masa depan akan berterima kasih. ada cerita bahwa orang tidak akan menjadi kaya dengan uang receh, memang, tapi kalo uang receh ini dikumpulkan setiap hari, tentu jadi besar juga, jadi mulai dengan hal yang kecil, dalam kasus saya hanya beberapa kilometer lari, mudah-mudahan tahun depan bisa ikut marathon, amin.


Comments