HyperText Thrones

← back to home

Microplastics found in 93% of bottled water tested in global study →

1 minute read (209 words)

Plastik, selain berguna untuk beberapa hal, tetapi banyak juga kerugiannya, sebagai contoh tentang bahayanya plastik ini yang terlihat mata, diliput oleh kompas.com mengenai tidak terurainya plastik di alam.

Sedangkan ada bahaya yang lebih besar juga untuk manusia, yaitu microplastic, di artikel ini membahas bagaimana bisa microplastic bisa masuk ke minuman kemasan, yang berbahan plastik, meski perusahaan-perusahaan membantah ini, daftar merek yang diteliti salah satunya merek Aqua, terurai dan lepasnya microplastic ini kemudian bisa ada di minuman salah satunya karena panas, jalur distribusi minuman kemasan bisa sangat jauh, dan terpapar sinar matahari, ini banyak ditemui di jalan, banyak truk yang mengangkut minuman kemasan ini tidak ditutup.

Dengan tidak menutupnya, air bisa menjadi panas, ganggang mulai hidup, reaksi air terkena matahari bisa bermacam-macam.

Dan kemudian ada lagi penelitian mengenai kantung teh, yang dibahas adalah kantung teh yang terbuat dari nylon (untuk kantung teh kertas menurut penelitian terkandung pemutih kertas).

One cup from a single tea bag could contain 11.6 billion microplastic and 3.1 billion nanoplastic particles, the researchers estimated from their results, published Wednesday in the journal Environmental Science & Technology.

Sejumlah itu yang bisa masuk ke dalam tubuh kita, kecil tapi jika dikonsumsi terus-terusan bisa menjadi bahaya, bahkan penelitian menunjukkan bisa masuk ke sel.


Comments