← back to home

Dengan Covid-19, banyak manusia tetap tidak belajar


Situasi sekarang ini menyedihkan, bahkan cenderung menyeramkan, karena covid-19, sektor ekonomi rontok karena ini sudah masuk sebagai krisis, sehingga banyak orang yang memilih memegang cash saat ini, untuk menghadapi krisis.

Meski ada krisis, manusia tetap menjadi manusia dengan semua kekurangnnya (baca: kebodohan), disaat dianjurkan agar mengurangi aktivitas di luar, sekolah diliburkan untuk menghindari menyebarnya covid-19, tetapi warga dengan santainya pergi berwisata, yang mereka sebut libur korona.

Dari inews

Wisatawan asal Tangerang, Fitri mengaku sengaja datang dan berlibur di Pantai Anyer untuk menikmati libur kerja bersama rekan-rekan. “Ingin menghabiskan hari libur kerja dan sekolah saja di sini,” katanya.

Sedangkan di Wuhan tiongkok, yang disebut sebagai awal mula timbulnya masalah ini, warganya membuat film pendek untuk BBC mengenai wabah tersebut, video tersebut memperlihatkan bagaimana istrinya terkena virus dan bagaimana orang-orang menjadi relawan, sekitar 50.000, untuk membagikan obat bagi yang terkena virus, yang mana mereka juga terpapar virus tersebut.

Dan bagaimana pemerintah Itali mengimbau warganya agar tetap diam di rumah, karena penyebaran virus di itali juga tak luput dari aksi warga yang “berlibur” ketika ada anjuran tidak beraktivitas di luar.


Tags: human, rant