HyperText Thrones

← Posts

Membeli reksadana di BIBIT.ID dengan GoPay

— 1 minute read (255 words) — in post

Oke, sudah install BIBIT dan juga sudah menjadi user di BIBIT? (btw kode referal tigvgn4 :) ), mungkin yang sebelum-sebelumnya ketika melakukan pembelian reksadana di BIBIT, pembayarannya melalui transfer manual ke BCA atau bank yang dipilih oleh manajer investasi.

Terkadang hal ini bisa jadi ‘rugi’ karena akan ada fee transfer antar bank, jika bank yang kita gunakan berbeda dengan bank tujuan, bisa aja menggunakan bank digital (Jenius, Digibank, D-Bank, ONE), tapi itu topik lain yang mungkin nanti dibahas di seputarfinansial, karena biasanya bank digital itu biaya transfer gratis (untuk beberapa transfer atau semua). Jadi, selalu perhatikan fees, 6500 (katanya nanti akan berkurang) itu lumayan, karena itu fixed cost yang harus dibayar didepan, dan return dari investasi kita tidak serta merta ”mengganti” fee tersebut.

Kemudian BIBIT mengintegrasikan GoPay sebagai salah satu metode pembayaran, dengan menggunakan GoPay setidaknya bisa mengurangi biaya transfer, karena untuk yang diperkotaan atau banyak Go-Jek di daerahnya akan sangat terbantu, bisa menggunakan GoPay untuk transaksi di ekosistem Go-Jek (gofood dll), atau juga di merchant-merchant yang didaftarkan. dan sekarang bisa untuk melakukan pembelian reksadana di BIBIT, jadi sekali topup bisa buat beli makan plus investasi reksadana.

Transaksi pembelian reksadana cukup straight forward, tidak bertele-tele, dan memang GoPay memudahkan transaksi juga, secara teknologi dan alur penggunaan (user flow, UI/UX) sudah lebih matang.


Comments