← back to home

Podcast lagi



Photo by Frank Septillion

Di blog ini saya sering publikasi tentang podcast, karena memang saya suka mendengar podcast, ada yang karena nostalgia, mendengarkan Wa’ Kepoh dengan serial radionya, dan juga mungkin karena saya senang hanya dengan mendengarkan orang ngobrol, interaksi di dalamnya, terutama topik yang saya suka, seperti engineering/coding/development, teknologi dan finansial.

Mendengarkan podcast saya sudah coba banyak aplikasi sebagai playernya, dari Castbox, Spotify, Breaker, Pocket Cast, Castro, tapi akhirnya tetap dengan Google Podcast.

Iya, Google podcast sangat jauh fiturnya dengan aplikasi-aplikasi podcast di atas, terutama yang saya sendiri suka aplikasi Castro, banyak fitur yang berguna, hanya saja tetap balik lagi ke Google Podcast, mungkin karena fitur yang sederhana itu, “hanya” ada fitur langganan/ikuti, antrian, download (kalau di mobile), Podfaster (saya dikecepatan 1.2x)/podslowers, history. Cukup simple dan mudah.

Desain yang sederhana dan juga dukungan web yang berguna agar saya bisa tetap mendengarkan meski berganti device, ketika dalam perjalanan mendengarkan dari smartphone, yang kemudian kalo sedang di depan komputer bisa mendengarkan dari web yang disediakan oleh Google Podcast, dan banyak perbaikan, seperti antrian dan juga bisa mendengarkan di waktu dimana kita berhenti mendengarkan di aplikasi mobile, berguna untuk melanjutkannya kembali di device lain (hp lain atau browser).


Tags: #dailyfound, #writing